-->
loading...

Artikel Keadaan Negara Saat Ini



Fakta Tak Terduga Indonesia

Hasil gambar untuk korupsi
Lihatlah berita berita dari kaca telivisi anda! Masalah negara berhamburan datang. Dari masalah kecil sampai masalah besar.
Fakta masalah korupsi yang menyedihkan, ketika peran pemuda dengan rasa nasionalisme tinggi menyatukan bangsa, tumpah darah, dan bahasa. Kini makin pudar dalam perilaku sehari-hari. Tipisnya rasa kebangsaan tercermin dalam perilaku maraknya korupsi yang seakan menjadi budaya dan bahaya bangsa. Kecintaan kepada bangsa, dan nasionalisme bangsa seakan berada di titik nadi. Sedemikian tipisnya rasa kebangsaan para oknum pejabat pemerintah, pusat dan daerah, para oknum legislator, bahkan para oknum penegak hukum, tega melakukan tindakan korupsi.  
Lihatlah tekad bangsa ini melawan korupsi . Tekad melawan korupsi semestinya kita dukung dengan sepenuh hati. Sebaik sistem, akan tak berguna jika pribadi masing-masing tidak berusaha melawan dan menghindari korupsi. Korupsi dalam masalah mental, keimanan dan kecenderungan terhadap kecintaan dunia. Generasi anak bangsa negara yang baik harus didik dengan baik dan bukan saja untuk kecerdasan IQ, tetapi juga emosional dan spiritual yang tinggi sehingga melahirkan mental dan keimanan kuat dalam melawan korupsi.Dan pemerintah harus lebih tegas memerangi korupsi.

Fakta masalah pendidikan di negeri ini. Pendidikan di Indonesia semakin hari semakin memburuk , fasilitas atau sarana di dalam sekolah tidak memadai.Ini yang menyebabkan para murid tidak betah untuk belajar di sekolah dan satu masalah lagi yaitu biaya untuk bersekolah yang semakin hari semakin mahal saja sehingga rakyat yang berpenghasilan menengah ke bawah tidak dapat menyekolahkan anaknya, pendidikan yang tidak memadai adalah satu dari sekian banyak hambatan yang membuat negara kita tidak maju.Seharusnya pemerintah harus tegas menangani masalah pendidikan di Indonesia, jangan sampai anak Indonesia yang kurang mampu tidak memiliki masa depan yang cemerlang, dan pemerintah harus bisa menigkatkan mutu pendidikan di Indonesia yang masih rendah. Sekolah yang tidak memadai untuk ditempati juga harus di renovasi supaya anak Indonesia yang kurang mampu dapat bersekolah dengan nyaman.Pemerintah juga harus memberikan bantuan-bantuan seperti buku,baju sekolah,alat tulis secara gratis kepada anak yang kurang mampu serta memberikan beasiswa kepada anak yang cerdas.
 
Jika pendidikan di Indonesia membaik,maka negara kita akan maju dan mampu bersaing dengan negara-negara lain. Kita sebagai pelajar harus mempunyai semangat dan moral yang baik dalam belajar supaya masa depan kita cemerlang. Belakangan ini banyak pelajar yang sering cabut dari sekolah untuk pergi ke warnet ataupun tidak masuk sekolah tanpa surat,dan pelajar yang membawa rokok dan HP ke sekolah. Kita sebagai pelajar harus menghindarkan tindakan tersebut yang dapat merusak moral kita.Jadi dapat disimpulkan bahwa pendidikan di Indonesia masih rendah dan pemerintah harus memperhatikan kondisi pendidikan di Indonesia yang sangat memprihantikan. Pemerintah harus bertindak tegas dalam meningkatkan mutu pendidikan diIndonesia.
            Fakta masalah ekonomi negeri ini.Ekonomi kembali turun lagi setelah 17 tahun berlalu.Tapi terjadinya hal ini mungkin disebabkan oleh permasalahan internal dan eksternal.Kebanyakan permasalahan ini disebabkan oleh pemerintah sendiri.Seharusnya pemerintah peduli tentang perekonomian negara bukan cuma mengurus tentang hal yang tidak penting di negeri ini.Lihatlah apa yang diakibatkan karena perekonomian negeri ini menurun. Para pengusaha di negeri ini pindah ke negara sebelah supaya dia menghindari kerugian. Tak begitu saja lihatlah pembuat tempe yang mengimpor kedelai dari luar negeri. Jika kedelai mahal di negeri ini apakah tempe akan ikut mahal? Entahlah tebak saja sendiri.
            Jika ekonomi negeri ini meningkat pastinya masyarakat hidup sejaterah.Masyarakat miskin tiada di negeri ini.Semua berkecukupan lebih. Tidak untuk sekarang masih banyak masyarakat miskin di negeri ini.Bayangkanlah jika negeri ini sangat kaya dan sangat maju mengalahkan Amerika Serikat! Dihormati sampai apakah kita ? mungkin itu hanya angan angan saya. Tapi jika kita berusaha dalam segi apapun pasti kita kan menjadi yang lebih baik dari yang sekarang.

Hasil gambar untuk ekonomi indonesia

Makasih telah membaca artikel saya. Semoga bermanfaat. Jika ada kesalahan silahkan koemtar ya. Jangan segan segan komentar

SUBSCRIBE TO OUR NEWSLETTER

Seorang Blogger pemula yang sedang belajar

0 Response to "Artikel Keadaan Negara Saat Ini"