-->
loading...

Tips dan Trik Menabung Dengan Cepat

Seringkali hati kita itu merasa iri saat liat orang menghambur hamburkan uang. Pengen rasanya maki maki itu orang biar dia sadar. Dia belum tau bagaimana rasanya susah cari uang. Kerja sana sini gak dapet uang. Ketika dapat uang malah disia siakan.

Orang diluar sana pasti banyak yang membutuhkan uang. Bukan itu saja kita juga pasti butuh uang untuk masa depan. Kita harus punya rencana apa yang kita lakukan untuk masa yang akan datang.

Apa kita harus diam saja? Tidak kan? Apalagi membiarkan uang pergi begitu saja. Kita itu perlu bersyukur dengan apa yang telah diberikan kepada Tuhan terhadap kita. Banyak orang mengumpulkan uang atau biasa disebut menabung untuk mempersiapkan diri di masa depan.

Saya punya TIPS UNTUK MENABUNG nih.

Pertama, kita harus menentukan niat / tujuannya untuk apa. Tujuan hidup itu banyak dan hidup itu pasti banyak tikungan tajam. Dalam arti kita kalau mau melakukan sesuatu pasti ada yang menghalangi. Kita harus sabar dan selalu fokus dalam tujuan pertama kita. Kalau teman teman beli apa apa jangan iri. Tahan dulu sampai uang terkumpul pasti teman kita akan iri pada kita.

Kedua, kita harus tau berapa nominal (uang) yang ingin dikumpulkan atau yang distor di tabungan. Kalau kita menabung kan biasanya rencananya mau ngumpulin duit berapa gitu. Jadi kita juga harus memperhatikan uang yang ditabung. Coba kita itung deh jika kita mengumpulkan 10.000 sebulan hasilnya jadi 300.000 loh lumayan kan. Saat kita mengumpulkan kita harus perhatikan dengan teliti.

Ketiga, Jangan Boros!
Boroa itu perbuatan setan. Jangan sekali kali beli barang yang gak bermanfaat. Terutama cewek. Kalau ngambek biasanya beli barang ini ono gak jelas. Ketika di rumah barangnya nganggur. Gak kepakai kan? Terus yang rugi siapa? Seumpama 1 barang 50 ribu. Gak kepakai tuh barang kan kita malah seperti buang diut kan? 50 ribu buat makan kenyang lo kalau di tempat biasa.

Keempat, Sabar!
Saat kita menabung kita harus sabar gak perlu buru buru. Sifat buru buru itu milik setan jadi kita sabar aja. Nanti kalau ada kebutuhan mendesak baru pakai. Intinya Sabar Sabar Sabar!

Jika anda keberatan dengan tips saya silahkan anda baca baca tips lain.

Salam manis dari penulis

Keywords : menabung, uang, boros, trik, tips, jitu, tips dan trik, sabar.

SUBSCRIBE TO OUR NEWSLETTER

Seorang Blogger pemula yang sedang belajar

0 Response to "Tips dan Trik Menabung Dengan Cepat"