-->
loading...

Kisah Tentang Penyihir di Dunia Nyata

Mendengar tentang penyihir identik dengan seseorang yang memiliki kemampuan magis. Cerita tentang mereka sering kita dengar dalam dongeng atau film, yang menjelaskan bahwa mereka adalah seorang yang jahat.

Namun di dunia nyata, nasib orang yang disebut-sebut sebagai penyihir dikelilingi dengan cerita gelap. Selama periode awal (1400-1700), diperkirakan ada 70.000 sampai 100.000 orang dieksekusi karena dianggap sebagai penyihir.

Berikut ada beberapa kisah nyata tentang penyihir di dunia nyata. Kebanyakan dari mereka berakhir tragis dengan cara dihukum mati.

4. Mother Shipton
Ursula Southeil, atau yang lebih dikenal sebagai Mother Shipton, ia adalah seorang pemimpin mistis Inggris abad ke-16 yang cukup ditakuti dan dihormati. Diduga ia juga lahir dari seorang penyihir, masyarakat sekitar sering menyebutnya dengan "Hag Face" karena ia memiliki wajah yang buruk rupa dan sangat menyeramkan. Masyarakat juga menduga bahwa ayahnya adalah seorang iblis.

Meskipun wajahnya sangat menyeramkan, Mother Shipton dikenal sebagai penyihir Inggris terbesar yang pernah hidup. Menurut legenda, ia telah meramalakan armada Spanyol, wabah besar London, dan pelaksanaan Mary Queen of Scots.

Dalam kisah penyihir lainnya, kematian Mother Shipton cukup normal, ia meninggal dengan keadaan damai bukan dengan pedang seperti kebanyakan penyihir yang hidup sebeleum dan sesuddah masanya. Ia dimakamkan ditanah suci pada tepi luar York sekitar tahun 1561.

3. Agnes Sampson

Agnes Sampson adalah salah satu dari 70 orang yang dituduh sebagai penyihir di wilayah North Berwick pada tahun 1590-1592. Dia diduga sebagai dalang dari penyingkiran Raja James VI Sokotlaindia dengan menggunakan sihirnya.

Agnes ditangkap berdasarkan tuduhan yang diberikan penyihir lain yang bernama Gellis Duncan. Interogasi yang terus menerus ditekan dan disertai penyiksaan membuat Agnes mengaku bahkan dilakukan oleh Raja sendiri. Namun, legenda menyatakan bahwa Agnes bersikeras membantah semua tuduhan yang menerpa dirinya. Bagaimanapun, penyiksaan yang diberikan, membuatnya tak mampu untuk bertahan.



Oleh karena itu, ia akhirnya mengakui bahwa ia memang telah menjadi sekutu setan & bersekongkol untuk membunuh raja. Hidupnya berakhir dengan cara dicekik & dibakar.

2. Merga Bien

Pd th 1602-1605 telah terjadi pemburuan penyihir besar-besaran di daerah Fulda, Jerman, yg diadakan oleh kepala biara Khatolik Pangeran Balthasar.

Pangeran memerintahkan untuk menyingkirakan semua kekuatan mistis yg di anggapnya tidak sesuai dengan ajaran Khatolik. Diklaim bahwa lebih dari 200 dituduh sbg penyihir di daerah Fulda.

Sayangnya Merga dianggap sbg penyihir yg paling terkenal. Pd saat itu, Merga baru saja kembali ke kota setelah ia berdebat dg salah satu pegawai suaminya, di mana kondisinya sdg mengandung.

Merga hamil setelah menikah selama 14 th oleh suami ketiganya, kehamilaanya itu justru membuat Merga dituduh sbg penyihir, karena masyarakat kota percaya bahwa kehamilannya itu merupakan hasil dari hubungannya dg iblis.

Akhirnya Merga mengakui bahwa memang benar ia telah melakukan tindakan mesum supernatural. Ia juga mengaku bahwa ia telah membunuh suami kedua & anak-anaknya, serta salah satu anak dari mantan majikan suaminya saat itu. Kisah Merga Bien berakhir tragis dg cara dibakar hidup-hidup.

1. Malin Matsdotter

Malin Matsdotter adalah seorang janda asal Swedia keturunan Finlandia, ia dituduh sebagai penyihir oleh putrinya sendiri. Putrinya mengatakan bahwa Malin telah membawa anak-anak ke sebuah sabat setan. Namun, sebenarnya tak ada bentuk sihir apapun yg terlibat.

Malin merupakan salah satu korban yg dituduh sbg penyihir pd saat perburuan besar-besaran yg diadakan di Swedia pd th 1668-1676. Malin dianggap sbg satu-satunya penyihir dalam sejarah yg mati dibakar hidup-hidup. 
Pada saat itu, Malin bersikeras bahwa ia tidak bersalah dan malah menantang Raja, sehingga membuat pihak berwenang kurang ramah dalam hukuman mereka. Ketangguhnya tersebut membuat dirinya tercatat dalam sejarah. Rumor yang beredar saat api membakar tubuhnya tak sedikit pun ia menjerit dan merasakan kesakitan, oleh sebab itu masyarakat semakin yakin bahwa Malin memang seorang penyihir.

Sumber: wowmenariknya

SUBSCRIBE TO OUR NEWSLETTER

Seorang Blogger pemula yang sedang belajar

0 Response to "Kisah Tentang Penyihir di Dunia Nyata"